Home > Tutorial Mapinfo > Cara Membuat Grid dan Label Grid Dinamis di MapInfo

Cara Membuat Grid dan Label Grid Dinamis di MapInfo


We now have move to our new home, please visit us here

www.montazery.com

Categories: Tutorial Mapinfo
  1. papa ndunk
    July 24, 2009 at 15:29

    nice and helpfull tutoriaL, bro!

  2. Dedi
    January 21, 2010 at 09:30

    Hi Pak..
    Thanks atas toolnya..saya sudah download 2 tool di atas. tapi pada saat loading “Syncframe.mbx” ada message kalo tool ini hanya bisa dibuka buat MI ver 9.0 skrng sy punya versi 7.5..mohon masukannya?

    Thx
    Dedi

    • Zery
      January 21, 2010 at 09:52

      betul pak,saya compile menggunakan mapbasic 9,supaya bisa digunakan di v7.5 coba bapak buka tool tersebut menggunakan notepad,di barisan atas ada kata2 “900″ (tanpa petik),ganti angka 900 dengan 700,kemudian save, untuk mapinfo versi sebeum 9 bisa menggunakan link ini

      SyncFrame.600.mbx

      silahkan coba buka kembali dengan mipro.
      tks

  3. April 26, 2011 at 09:19

    mas, pas aku Add Graticule muncul “Found [] while searching for [bounds]” , jadi graticule-nya gak muncul..mohon infonya, terima kasih mas yang baik hati…

    • Zery
      May 7, 2011 at 20:58

      coba lihat setting projection nya mapinfo, pastikan bukan Non-Earth, setau saya kalau masalahnya seperti itu berarti ada masalah di projection.

  4. F4TR@
    May 28, 2011 at 15:15

    Thanks banget toolsx bro. sy udah coba dan OK bgt…..

  5. August 9, 2011 at 16:04

    Menarik, walaupun masih kalah ma arc gis namun saya lebih suka mapinfo karena programnya lebih ringan. Selamat berkarya kawan.

    • Rendi
      October 21, 2011 at 08:48

      gan, saya dah download 2 tools tambahan tsb, tetapi waktu saya pakai di mapinfo 10.5, kenapa toolsnya gak jalan, dan sync frame nya juga gak bisa di pakai, apa masalahnya gan..????

      • Zery
        October 21, 2011 at 10:09

        Mas Rendi, kalo mas dapat tools tersebut dari tempat lain(bukan blog ini), maka mas Rendi mendapatkan yang asli dari Authornya. Kalau graticule saya rasa seharusnya tidak ada masalah, pada Map Window coba mas Rendi klik kanan, nanti ada menu tambahan “Add Graticule”. Nah untuk syncframe asli nya tidak ada ikon S. Cara menggunakannya adalah klik dulu frame (pada layout) yang mau di sync dengan map windownya, kemudian jalankan (double klik) tools syncframe nya dari folder tempat tools trsebut disimpan, atau dari menu tools pilih “Run MapBasic Program” kemudian pilih tools syncframe nya. Itu lah kelemahan syncframe asli dari Author, yang saya tampilkan pada tutor di atas adalah syncframe yang sudah saya edit (ditambahkan ikon S). Jadi kapanpun saya butuh tinggal klik ikon tersebut saja.

        Sekarang graticule dan syncframe sudah saya gabungkan ke mTools (post di atas). Kalo mau memiliki tools versi saya silahkan aja baca postingan mTools :-)

  6. June 2, 2012 at 22:11

    trims gan

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 663 other followers

